+ -

Hipokrit - Hipokritis

Hipokrit - Di dunia ini terlalu banyak manusia yang berjani tapi tidak ditepati. Menasihati tapi ia menjalani. Melarang, namun ia melakukannya. Hipokritis atau hipokrit, itulah kategori manusia tersebut. Munafik dan hipokrit lebih kurang sama dalam makna. Lihatlah berapa banyak pemimpin negeri ini yang berjanji namun mengingkari. Berapa banyak para caleg yang menipu konstituennya. Berapa sering kita menipu orang terdekat maupun orang di lingkungan kita.

Abad ini merupakan abad paling hipokrit sepanjang sejarah. Kita menjadi hipokrit ulung yang sangat sulit keluar dari lingkup hipokritis. Pernahkah anda melihat orang - orang di dunia maya yang begitu aktif berkomunikasi dengan anda, namun disaat bertatap muka, mereka begitu kaku berkomunikasi dengan kita. Saking kakunya, mereka malah mengalihkan perhatian pada game di smpartphone atau melihat pesan serta status orang di akun sosmed mereka. Orang tersebut termasuk dalam kategori manusia hipokrit yang pribadinya aktif di dunia maya, namun pasif di daunia nyata.

Pribadi hipokrit memang banyak dijumpai di zaman sekarang. Banyak yang tak mampu membeli gudget atau smartphone, namun dipaksakan agar bisa dibeli, padahal kondisi diri sendiri dan keluarga (secara ekonomi) sangat memperihatinkan. Setelah mendapatkan yang mereka mau, maka merekapun bergaya bak orang kaya yang punya harta berlimpah. Itulah hipokritisnya manusia tersebut. Orang - orang hipokrit sangat senang menyusahkan orang lain demi kepuasan dirinya sendri. Saya termasuk orang yang terjerumus dalam kategori manusia hipokrit, namun saya terus berusaha agar penyakit hipokrit itu segera lenyap perlahan - lahan. Semoga kita bersama - sama dapat keluar dari penyakit berbahaya itu, agar gen hipokrit yang ada dalam DNA kita tidak terwariskan pada anak - cucu kita.   
Thanks for share!
5 Sofyan Salim: Hipokrit - Hipokritis Hipokrit - Di dunia ini terlalu banyak manusia yang berjani tapi tidak ditepati. Menasihati tapi ia menjalani. Melarang, namun ia melakukan...
< >