+ -

Bloggers Sejati


Posted by +Sofyan Salim 

Dalam kata mereka bergerak, mencari kebenaran yang terserak. Blogger adalah seorang pengembara ilmu yang menyebarkan kebenaran dalam kebaikan. Mereka menjadi penyeimbang ketimpangan media yang menyesatkan massa. Tetaplah berjuang pada jalan kebaikan, sebab engkaulah sang pencerah!

Berbicara tentang seorang blogger adalah suatu hal yang menarik dan menginspirasi. Walau banyak juga bloggers ‘cetek’ yang hanya mencari untung dari tulisan plagiat atau hasil copas. Namun tetap saja, mereka telah membantu meyebarkan informasi dari para bloggers idealis.

Berbicara blogger disini, bukan berbicara platform weblog. Sebab sangat naïf jika saya mengatakan hanya blogger.com yang menjadi pusat pergerakan para bloggers idealis. Karena para bloggers wordpress.com serta pengguna CMS-nya (termasuk saya!), juga memiliki andil pada dunia maya Indonesia. Tak lupa juga, untuk para bloggers Tumblir yang mulai menunjukkan tajinya di jagad Maya indoneisa. 

Banyak Bloggers idealis yang masih menyamarkan identitas mereka, namun kualitas tulisan mereka sangat jauh dari kata samar. Jika tidak percaya, silahkan saja mencari informasi ilmu yang anda inginkan pada search engine google. Maka jangan heran jika anda menemukan salah satu dari Bloggers idealis tersebut.

Mereka bisa berada di mana saja, tapi tulisan mereka hanya ada pada platform blog yang mereka sukai. Seorang bloggers sejati, sangat anti dengan artikel kopas. Dalam artian; artikel yang di copas tanpa perubhan berarti. Apalgi memberikan kredit pada si pembuat artikel. 

Sebab Bloggers sejati adalah seorang pelajar, pengajar, jurnalis dan berbagai profesi yang menjadi satu menjadi Blogger.  Mereka ada karena ingin mencari ilmu, oleh karena itu mereka tidak akan takut dengan kesalahan, sehingga artikel yang mereka hasilkan terlihat segar dan original.

Dan uniknya lagi, jika mereka sudah paham dengan apa yang mereka pelajari, maka mereka tidak akan pelit untuk berbagi. Bahkan dengan kesungguhan hati, mereka akan membantu, selagi ada waktu. Mereka, cukup sering mengabarkan ketidak benaran informasi media massa, dengan menyertakan bukti – bukti akurat tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Begitulah opini saya tentang seorang Bloggers sejati. Dan untuk yang belum sejati, yuk sama – sama belajar menjadi bloggers sejati. Dan ketika aku, kamu dan meraka sudah menjadi bloggers sejati, maka bisa di pastikan; Negeri ini akan menjadi negeri yang penuh dengan hikmah yang bermanfaat. Entah di dunia maya maupun di dunia nyata.

Demikianlah celoteh singkat saya! :)

Thanks for share!
5 Sofyan Salim: Bloggers Sejati Posted by +Sofyan Salim   Dalam kata mereka bergerak, mencari kebenaran yang terserak. Blogger adalah seorang pengembara ilmu yang me...

No comments:

< >