+ -

Cara 'Embed Tweets' Dalam Postingan


Sebenarnya twitter sudah menyediakan fitur embed tweet, dimana anda bisa memasukan tweet dari tokoh atau public figure yang tweetnya hendak anda kutip kedalam postingan anda.

Biar lebih meyakinkan bahwa tweet yang anda kutip benar - benar dari mereka (tokoh/public figure), maka baiknya anda menggunakan fasilitas embed ini. Karena ketika anda menulis artikel hari ini, lalu ada yang membacanya satu minggu kemudian dan mereka menanyakan kebenaran kutipan tersebut, maka anda/pembaca akan kesulitan mencari tweet tersebut. Sebab tweet yang anda kutip akan berada jauh di bawah timeline tweets. Dan itu akan membuat kutipan anda susah di cari. (ini saja sih masalhanya!)

Contoh penggunaan Embed Tweet:

Cara lama:

19. Untung Suharto tdk spt Ghaddafi, Mubarak atau Assad. Suharto relatif cepat mundur scr konstitusional, sblm bangsa ini perang saudara;. (@Yusrilihza_Mhd)
Cara menggunakan:

# Arahkan cursor anda di atas menu more tweet anda, lalu klik embed tweet.
embed tweets 1
embed tweets1

# Setelah muncul jendela embed tweet, copy saja script dan tag html tersebut. Setelah itu, pilih mode html pada editor blogger anda dan pastekan pada posisi yang anda inginkan...
embed tweets 2
embed tweets 2
Demikin tutor singkat saya. Semoga manfaat! :) 

 

Thanks for share!
5 Sofyan Salim: Cara 'Embed Tweets' Dalam Postingan Sebenarnya twitter sudah menyediakan fitur embed tweet, dimana anda bisa memasukan tweet dari tokoh atau public figure yang tweetnya he...

2 comments:

  1. makasih gan..kebetulan ane lagi cari cara embed tweet di blogcepot hihi

    ReplyDelete

< >