+ -

Indie Books Publishing



 Posted by +Sofyan Salim
Yarp… Jika musik dan filem sudah ada yang indie (independen), kenap tidak dengan buku (self-publishing). Jika anda termasuk manusia – manusia (underground) atau ideologis, dan nggak suka dengan standar mayor label (yang pasaran bangaet!), mungkin alternatif ini cocok buat anda (termasuk saya!). Kapan lagi kalau bukan sekarang, sudah waktunya karya tulis anda di dokumentasikan dalam bentuk buku.

Beda Sih, Tapi, Tetap Jaga Kualitas!

Menerbitkan buku melalui jalur independen memiliki kekurangan pada sisi promosi, sebab yang mencetak dan menerbitkan tidak se-; waaah penerbit mayor! So, andalah yang berperan atas laku tidaknya karya anda. Sebenarnya, seorang ideologis tidak terlalu suka berbicara harga (termasuk saya! hehe) namun mengenai promosi, harus di pikirkan! Selain promosi, profesionalisme penulisan karya, sangat berpengaruh pada kesuksesan karya anda.

Karena selain berperan sebagai penulis, anda juga berperan sebagai editor, formatting, mengatur layuout halaman, bahkan menjadi desainer sampul buku anda. Seorang yang idealis, pasti bisa melewati semua tantangan tersebut dengan mantap! So, jangan kecewakan calon pembaca anda, sebab dengan profesionalisme maka kualitas bisa tercapai. Jangan mentang – mentang pasti di terima, maka tulisan anda juga asal – asalan!

Insya Allah, beberapa hari lagi, buku perdana saya lewat jalur indie akan segera terbit. Namun, karena saya ingin mendapatkan ISBN pada bagian belakang sampul buku, maka tulisan saya tidak boleh ngasal! Sama seperti anda, yang berncana menerbitkan buku melalui jalur independen.

Dan..., menurut saya, tempat menerbitkan buku jalur indie yang tidak rumit adalah NulisBuku.com. Sebab di sana, semuanya jelas dan transaparan! Saya memang belum secara resmi bekerja sama dengan mereka. Namun, dalam waktu dekat, saya akan mengabarkan hubungan (gelap) saya dengan mereka! So, tunggu saja info selanjutnya. Jika Insya Allah kerja sama saya dengan mereka berjalan lancar! 

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai mereka, silahkan kunjungi link berikut:


Demikianlah celoteh cetek saya! :)


 
Thanks for share!
5 Sofyan Salim: Indie Books Publishing  Posted by +Sofyan Salim Yarp… Jika musik dan filem sudah ada yang indie (independen), kenap tidak dengan buku (self-publishing). ...

3 comments:

  1. Wah mimpi mimpi penulis pemulapun akan segera mewujud nyata.

    Terimakasih infonya *Dikedalaman hati, ah peluang ada didepan mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... Terima kasih kembali atas kunjungannya Mba...
      Yarp.. Sepakat, bahwa para Penulis pemula akan bermunculan dengan berbagai macam ekspresi dan warna tulisan mereka!

      Semoga Mba Amatullah, menjadi yang pertam menerbitkan buku2 uang bermanfaat, ya... :) Amiin...

      *Sambil mikir, jangan2 sudah duluan. Hehehe...

      Salam...

      Delete
    2. Ralat, bukan uang tap, Yang ... Hehehe

      Delete

< >