+ -

Label dan Deskripsi Penelusuran (Blogger)

Posted by +Sofyan Salim 


SEO yang baik di blogger adalah SEO yang mengikuti aturan google. Sebab blogger adalah milik google! Penggunaan tags untuk konten pada blogger versi terbaru, sepertinya sudah di tiadakan dan di ganti dengan deskripsi penelusuran (bisa di lihat pada daftar Setelan entri).

Mungkin google tidak lagi mementingkan kata kunci atau keywords (dalam konten), akibat terlalu banyak penyelewengan kata kunci. Dimana isi dari artikel sering melenceng atau tidak relevan dengan kata kunci yang di gunakan. Banyak blog - blog hoax yang berisi iklan, dan tanpa sedikitpun memiliki konten bermanfaat, sering menipu mesin telusur google. Dan itu membuat kecewa para penggunanya, sehingga google (mungkin) lebih memilih menganalisa isi artikel daripada membaca kata kunci (keyword).

Deskripsi Penelusuran!

Deskripsi penelusuran yang saya maksud adalah : Deskripsi penelusuran pada postingan(blogger). Menurut saya, google saat ini tidak lagi mementingkan tags pada postingan, namun mereka memberikan alternatif lain yaitu deskripsi penelusuran. Sebab google beranggapan bahwa  deskripsi lebih memudahkan user dalam mengenali dan membedakan sebuah konten hoax (tidak relevan) atau konten yang bermutu (benar – benar membahas apa yang di cari user).

Label bukan kata kunci!

Saya melihat, banyak pengguna blogger memberikan label konten mereka, seperti memberikan kata kunci (keywords). Dimana satu artikel berisi berbagai macam label. Ini akan membuat bingung mesin telusur google, akibatnya konten anda akan di tendang dari hasil penelusuran (pencarian) google. Itu berarti weblog kita akan di cap hoax oleh google. Contoh label yang menurut saya baik, bisa anda lihat pada label blog ini (pede mode on!).

Demikianlah celoteh cetek saya! :)



Referensi :
Sitetitle and description (klik untuk menuju konten)


Thanks for share!
5 Sofyan Salim: Label dan Deskripsi Penelusuran (Blogger) Posted by +Sofyan Salim   SEO yang baik di blogger adalah SEO yang mengikuti aturan google. Sebab blogger adalah milik google! P...

No comments:

Post a Comment

< >