+ -

Cara Mengganti Template Blogger (Newbe)


To the point saja ya! Jika anda para pengguna baru blogger (blogspot), merasa kurang puas dengan template default yang telah di sediakan blogger (blogspot). Tutor ini mungkin akan bermanfaat bagi anda. So, siapkan kopi hangat anda untuk memulai kelas ngawur ini!

Pertama

Pergilah ke pasar tempalate, lalu curilah salah satu template yang menurut anda menarik! Berikut adalah pasar template gratis, yang menurut saya cukup banyak menyediakan template menarik.


Jika anda sudah berada pada salah satu situs tersebut, kemudian memilih salah satu diantara template yang tersedia, maka akan muncul tampilan seperti berikut:
Tutorial mengganti template blogger 1
Seperti saperti arti katanya, maka anda tinggal memilih untuk mencoba dengan meng-klik tombol Demo, atau Download jika anda sudah yakin dengan pilihan anda! Pada Umumnya semua tampilan situs penyedia template hampir mirip, dimana tombol Demo dan Download selalu ada.

Bentuk file yang telah di download biasanya bertipe rar atau zip (gunakan apps winrar untuk mengekstrak), atau XML seperti tampilan berikut. Yang kita butuhkan adalah file XML-nya.

Tutorial mengganti template blogger 2
Langkah pemasang

Pastikan anda sudah login menggunakan akun blogger anda (ya iyalah masa pake punya orang!). Hehe.. Justkidbro..! J  Setelah masuk di pada menu utama Blogger, biasanya akan muncul tampilan seperti ini:
Tutorial mengganti template blogger 3
Klik ikon menu dropdown berlambang segitiga kecil di samping lambing buku. Lalu pilih Template.

Tutorial mengganti template blogger 4

Setelah masuk pada menu template, cari dan klik tulisan Cadangkan/Pulihkan. Jika sudah di klik, maka akan muncul tampilan seperti ini:

Tutorial mengganti template blogger 5

Klik Browse, dan carilah template yang tadi anda ekstrak atau sudah berekstensi XML (lihat gambar no 2 di atas). Setelah itu klik Unggah. Dan preview-lah, kemudian lihatlah perbedaanya!

Tutorial mengganti template blogger 6
Demikian tutor singkat ini, semoga bermanfaat!

Thanks for share!
5 Sofyan Salim: Cara Mengganti Template Blogger (Newbe) To the point saja ya! Jika anda para pengguna baru blogger (blogspot), merasa kurang puas dengan template default yang telah di sediakan ...

No comments:

Post a Comment

< >