+ -

Sastra Adalah: Ini?



Ketika mataku mulai terbuka, ‘ku gerakkan tanganku untuk meraih handphone yang terletak di meja samping kasur. Di luar sana masih mendung, semendung hati yang merindumu.  ‘Ku cari namamu pada menu kontak layar handphoneku. Call! Akhirnya, tersambung! Aku pun mencurahkan segala gundah resah hatiku. Aku rindu walau semalam, kita sudah bertemu.

Sastra menurut gwe!: 

Sesuatu yang sederhana, yang di bumbui dengan berbagai kata hiasan sehingga melahirkan kalimat yang kadang indah, kadang juga memuakkan. Tergantung selera pembaca! Inti dari paragraph di atas adalah: si do’i hanya ingin menelpon kekasihnya dan menyampaikan salam rindu! 

So, menurut gwe, sastra itu adalah kemampuan kita mengekspresikan sesuatu secara detail dalam berbagai jenis kata. Entah itu dalam puisi, prosa, syair, drama, dongeng, novel, cerpen, cermin, etc. Kemampuan mengamati dan menguasai suku kata yang mengandung rasa, sangat penting dalam menciptakan sebuah karya sastra. Selain itu, wawasan yang baik pada berbagai disiplin ilmu, akan memperkaya nilai karyanya.


Thanks for share!
5 Sofyan Salim: Sastra Adalah: Ini? Ketika mataku mulai terbuka, ‘ku gerakkan tanganku untuk meraih handphone yang terletak di meja samping kasur. Di luar sana masih mend...

No comments:

< >