+ -

Jenis - Jenis Aplikasi


Untuk terhindar dari penipuan aplikasi (berbayar), ada  beberapa tips sederhana dari penulis yang Insya Allah bisa membantu para pembaca blog dalam membedakan jenis - jenis aplikasi.

  • Kategori Aplikasi gratis
Sebelum membeli atau menyewa aplikasi di rental atau toko CD, pastikan bawha  anda sudah mengetahui informasi resmi dari pembuat atau perusahan aplikasi tersebut. Ini untuk memastikan apakah aplikasi itu memang dijual belikan atau tidak.
  • Dahulukan Internet
Media yang unggul untuk mencari informasi seperti diatas adalah internet. So, jangan masalas menjelajahi dunia maya untuk informasi yang anda cari. Jika tidak terhubung dengan internet, minta saja bantuan teman anda yang mempunyai koneksi internet untuk mencari informasi aplikasi yang anda incar.
  • Bagaimana Mebedakannya
Berikut Jenis - jenis apliaksi yang penulis maksud.
  • OpenSource
Aplikasi jenis ini adalah aplikasi dengan kode sumber terbuka yang memungkinkan setiap pengguna bisa mengembangkan sendiri aplikasi tersebut, tanpa harus meminta ijin pada si pembuat. Namun, dengan syarat: anda harus mencantumkan nama atau kode sumber si pembuat.

Aplikasi  seperti ini  disebarkan secara gratis oleh perusahaan atau individu yang mengembangkannya. Sesuai dengan definisi diatas, maka anda tidak perlu membuka dompet anda untuk mendapatkan aplikasi tersebut.
  • Freeware
Jenis aplikasi seperti ini tidak diperdagangkan! Namun, bukan berarti anda tidak bisa memiliki aplikasi jenis ini. Malahan anda di kasih gratis oleh perusahaan atau individu yang membuat
aplikasi tersebut.

Syaratnya sama, anda tidak bisa mengkomersilkan aplikasi tersebut tanpa ijin dari perusahaan atau individu yang mengembangkannya. Anda, tidak boleh merubah kode sumber aplikasi tersebut tanpa sepengetahuan sang pembuat.
  • Shareware  
Jenis Aplikasi seperti ini biasanya disebarkan secara gratis untuk dicoba oleh penggunanya. Setelah masa percobaan berakhir,  anda sebagai pengguna akan diminta untuk membayarnya jika ingin menggunakan aplikasi tersebut secara lifetime. Nah, untuk jenis aplikasi sepeti ini, silahkan buka dompet anda untuk mendapatkan aplikasi tersebut.

 
Source : Dari berbagai sumber
Thanks for share!
5 Sofyan Salim: Jenis - Jenis Aplikasi Untuk terhindar dari penipuan aplikasi (berbayar), ada  beberapa tips sederhana dari penulis yang Insya Allah bisa membantu para pembaca ...
< >